Selasa, 18 Oktober 2011

Konsisten dan Pantang Menyerah

4. Konsisten dan Pantang Menyerah
Apakah jika Anda sudah melakukan tiga hal yang dijelaskan sebelumn ya yaitu:
1)Punya alasan yang kuat untuk mempunyai bisnis online yang sukses
2)Fokus ke model bisnis yang And a pilih
3)Gunakan kekuatan Anda dan mendelegasikan hal lainnya Apakah Anda pasti berhasil membangun bisnis online yang sukses?

Jawaban saya, belum tentu. Anda membutuhkan satu rahasia lagi dari mindset internet entrepreneur sukses yaitu punya sikap konsisten dan pantan g menyerah.

Konsisten berarti setiap hari Anda mengalokasi waktu dan perhatian dalam membangun bisnis online Anda. Jangan Anda mengerjakan bisnis online Anda selama 6 jam hari ini tetapi baru minggu depan Anda luangkan waktu untuk mengerjakan kembali bisnis online Anda. Momentum tidak bisa diciptakan dengan cara kerja tidak konsisten seperti itu. Lebih baik Anda mengalokasikan waktu 1-2 



jam per hari tapi dilakukan setiap hari. Tidak konsisten dalam membangun bisnis online juga merupakan hal yang sering dilakukan oleh pemula di bisnis ini

Memban gun bisnis membutuhkan komitmen waktu dan tenaga. Jadi buatlah komitmen untuk membangun bisnis online Anda setiap hari.Hanya dengan begitulah, semangat dan momentum Anda dapat tetap terjaga dalam proses membangun bisnis online yang sukses.

Selain konsisten, Anda juga perlu punya sikap pan tang menyerah. Saat Anda sudah menguasai hal-hal mendasar dalam memban gun bisnis online, yang penting adalah melakukan banyak tindakan atau takelots of action. Ide bisnis yang Anda miliki tidak akan jadi kenyataan jika Anda tidak melakukan tindakan untuk membangunnya

Jika Anda punya k esempatan bertanya pada seorang intern et entrepreneur atau pebisnis internet yang sukses, mereka pasti punya banyak cerita tentang kegagalan yang mereka alami. Jauh lebih ban yak cerita kegagalan yan g dialami daripada cerita kesuksesan yang dialami. Adalah hal yang umum jika untuk setiap 3-4 ide bisnis baru yan g dibuat, hanya 1 yang sukses. Tetapi yang sukses menghasilkan jauh lebih banyak daripada biaya untuk membuat 3 bisnis gagal lainnya.

Jadi saat Anda mencoba membuat bisnis online, kalau gagal, evaluasi pen yebab kegagalan tersebut dan coba lagi. Jika gagal, evaluasi lagi dan coba lagi. Semakin lama Anda semakin pintar dan tidak akan mengulangi k esalahan yang sama.

Untuk itulah Anda perlu mempunyai sikap pantang men yerah dalam memb angun bisnis online. Saat Anda sudah punya alasan yang kuat untuk memiliki bisnis online yang sukses, kegagalan yan g dialami tidak akan membuat Anda menyerah. Anda tetap konsisten membangun bisnis online Anda berikutn ya. Anda terus membangun website berikutnya. Anda pantang menyerah.

Inilah mindset yang paling sulit dimiliki dari seorang internet entrepreneur yang sukses. Itulah sebab mengapa kurang dari 10% orang akan mencapai kesuksesan. Kegagalan selalu pahit rasanya bagi siapapun. Tapi seorang pemenang akan terus melanjutkan perjalanan, sedangkan seorang yang kalah akan berhenti

Saya in gat saat saya pernah men ghabiskan waktu hampir 3 minggu untuk membangun website, menulis review produk, membuat PPC campaign, membuat email follow-up system dan b anyak aspek lainnya. Lalu saya me-launch PPC campaign yang dibuat, seminggu berikutnya menghabiskan hampir $100 untuk biaya PPC , tetapi tidak ada penjualan yang terjadi. Walaupun saya punya sikap pantang menyerah, kegagalan selalu menyakitkan.

Setelah saya menenangkan pikiran dan rileks selama 2 hari, saya move on, melanjutkan daftar project bisnis yang perlu dibuat. Itulah cara saya sehin gga akhirn ya memiliki beberapa project/campaign yang sukses. Total project saya yan g gagal masih lebih ban yak daripada yang sukses. Tetapi yang sukses mengh asilkan jauh lebih banyak darip ada total biaya/modal untuk project yang gagal


Saya selalu ingat cerita dari Amit Mehta yang sudah me-launch 15 campaign selama 7 bulan, tanpa hasil. Tetapi campaign ke 16 nya sukses dan konsisten memberi income diatas $5000 per bulan. Itulah contoh sikap konsisten dan pantan g menyerah.

Jadi milikilah sikap konsisten dan pantan g menyerah. Jika Anda mempunyai alasan yang kuat mengapa Anda ingin memiliki bisnis online yang sukses, sikap ini akan mudah Anda miliki.

Penutup
Saya berharap pembahasan mengenai mindset/cara berpikir dari internet entrepreneur yang sukses memberikan Anda sebuah pondasi yang kuat dalam membangun kesuksesan Anda di bisnis online. Cara berpikir yang saya pelajari dan saya tiru dari banyak internet entrepreneur yang sukses di dunia sangat membantu saya dalam mencapai level kesuksesan yang saya nikmati saat ini. Semoga apa yang saya jelaskan di materi e-course yang pertama ini juga akan membantu Anda pula.

Ingat: lakukan tugas yang dijelaskan di rahasia mindset yang pertama yaitu membuat dan memiliki alasan yang kuat dalam membangun bisnis online Anda.

Anda bisa berdiskusi dengan sesama peserta e-course tentang materi e-course ini di
Forum BelajarBisnisInternet.com

Jika Anda merasa materi e-course ini bermanfaat bagi Anda, Anda bisa email ebook/PDF ini ke teman Anda. Mereka akan berterima-kasih sekali pada Anda karena telah membuka wawasan mereka

Jika Anda ingin memberikan testimonial/pendapat/komentar Anda mengen ai materi e-course ini, silakan isi di halaman Testimonial kami. Anda bisa mencantumkan alamat website Anda di halaman testimonial ini.

E-Course Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari                                               Halaman 14
Hak Cipta © 2008 oleh BelajarBisnisInternet.com                                       v1.1 - September 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar