Selasa, 18 Oktober 2011

Mengetahui Alasan Mengapa Anda Ingin Membuat Bisnis Internet yang Sukses

1. Mengetahui Alasan Mengapa Anda Ingin Membuat Bisnis Internet yang Sukses Pada tahun 1994 saat saya masih kuliah di bidang komputer, saya aktif di sebuah perusahaan MLM dan saat itu saya mulai berkenalan dengan buku dan seminar tentang pengembangan diri. Dari situ, saya jadi mengandrungi segala hal yang berhubungan dengan topik pengembangan diri. Tidak terhitung berapa banyak buku yang telah saya baca dan seminar yang saya hadiri baik di dalam maupun luar negeri. Semua buku setelah saya baca, saya simpan dengan baik sehingga sekarang ini saya jadi punya perpustakaan pribadi. Saya bersyukur telah belajar begitu banyak dari banyak orang sukses tersebut.

Satu hal yang saya pelajari dari bertahun-tahun mempelajari cerita banyak orang sukses adalah satu prinsip yang ingin saya bagikan ke Anda saat ini. Hampir setiap orang sukses yang saya tahu menggunakan prinsip ini baik secara sadar ataupun tidak dalam proses mencapai kesuksesannya. Baca dan resapi benar-benar makna dari prinsip ini.

Prinsipnya adalah mengetahui alasan atau sebab mengapa anda ingin mencapai sesuatu adalah lebih penting daripada mengetahui bagaimana cara untuk mencapainya. Kalau trainer di perusahaan MLM atau asuransi menyebutnya sebagai menemukan impian Anda. Kalau saya lebih suka menyebutnya sebagai menemukan alasan/sebab yang kuat. Saat Anda menemukan alasan atau sebab yang kuat mengapa Anda ingin mempunyai bisnis online atau bisnis internet yang sukses, maka Anda akan  menemukan cara untuk mencapainya. Pikiran Anda seperti sebuah rudal yang sudah ditentukan koordinat target sehingga apapun halangan yang dihadapi akan mampu dilewati untuk mencapai koordinat tujuan.


Jadi tanyakan kepada diri Anda – Mengapa Anda ingin membuat bisnis online yang sukses?

Apakah Anda ingin menciptakan berbagai sumber pendapatan pasif dimana pendapatan ini terus masuk ke Anda ketika Anda bekerja, tidur, bermain dengan anak atau sedang travelling ke berbagai negara?

Apakah Anda ingin menciptakan pendapatan yang begitu besar dari bisnis online sehingga memberikan sebuah rasa aman bagi Anda sendiri dan bebas dari kekhawatiran saat ada tagihan baru?

Apakah Anda ingin menciptakan sebuah bisnis yang berpenghasilan besar dan bisa dikerjakan dari mana saja selama ada komputer dan koneksi internet?

Apakah Anda ingin memiliki sebuah bisnis yang berpenghasilan besar, dapat berjalan secara otomatis dan minim karyawan sehingga tidak perlu pusing menghadapi ulah banyak karyawan?


Saya tidak tahu alasan Anda, tetapi inilah beberapa alasan/sebab men gapa saya menganggap bisnisonline adalah sebuah model bisnis terbaik dari semua bisnis yang ada:

•Anda bisa mengoperasikan bisnis Anda dimanapun Anda berada selama ada komputer dan koneksi internet
. Saya dan istri saya suka travelling atau bepergian sehingga sangat penting bagi k ami untuk memiliki bisnis yang bisa dijalankan dari mana saja, tidak peduli sedang berada di negara atau di belahan dunia mana kita saat itu.
•Anda mempunyai biaya startup/modal awal dan biaya operasional yang sangat rendah dibanding bisnis konvensional apapun. Coba saja buat sebuah usaha konvensional, biaya sewa dan renovasi tempat saja akan menghabiskan puluhan juta.
•Anda bisa mengotomatisasi bisnis Anda sedemikian rupa sehingga relatif bisnis Anda dapat berjalan secara otomatis dengan minim karyawan atau keterlibatan dari Anda

. Inibenar-benar sebuah miracle/keajaiban dari bisnis online. Sejujurnya, saya dan banyak pengusaha sukses lain adalah orang yang malas. Kalau ada pilihan, kerja atau santai-santai, saya akan pilih santai-santai. Kalau disuruh pilih, mau punya banyak karyawan atau minim karyawan, saya akan pilih minim karyawan. Sehingga kalau bisnis online bisa dibuat berjalan otomatis dengan tanpa atau minim karyawan, ini adalah impian jadi kenyataan bagi banyak

pengusaha. Pada akhirn ya yang Anda inginkan dari hidup Anda adalah hidup yang bermakna. Saat bisnis Anda dapat berjalan otomatis, Anda jadi memiliki banyak waktu untuk melakukan
hal-hal yan g lebih bermakna dari sekedar bekerja untuk memperoleh penghasilan untuk membiayai kehidupan. Anda jadi bisa melakukan hobby/kegemaran Anda. Anda bisa melakukan banyak aktifitas kontribusi sosial yang selama ini selalu Anda ingin lakukan. Anda bisa melakukan travelling ke seluruh dunia. Anda bisa mempunyai ban yak waktu untuk
keluarga dan dekat dengan anak Anda dari balita hingga dewasa. Itulah menurut saya hidup yang bermakna, bukan sekedar melakukan pekerjaan setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore untuk membiayai kemewahan dan biaya hidup kita

Jadi saya akan menanyak an ke Anda lagi -Menga pa Anda ingin membuat bisnis online yang sukses?
Apakah makna dari mempun yai bisnis online yang sukses bagi Anda? Apa alasan/sebab yang kuat sehingga Anda mau membangun bisnis online atau bisnis internet yang sukses? Ada sebuah latihan yang dapat membantu Anda menemukan alasan Anda yang kuat untuk membangun bisnis internet yang sukses. Baca baik-baik dulu instruksi di bawah ini secara keseluruhan, setelah Anda men gerti instruksinya baru dilakukan

Tutup mata Anda dan rileks. Buat tubuh Anda rileks dan pikiran tenang dan menjadi fokus.Mendengarkan lagu instrumen yang lembut juga dapat membantu kondisi tubuh Anda rileks. Tariknapas panjang dan hembuskan pelan-pelan. Lakukan ini selama 3 kali. Buat tubuh Anda rileks dari ujung rambut hin gga ujung kaki Anda
Setelah mencapai kondisi tubuh yang rileks, tan yakan pertanyaan ini –Mengapa Saya mau mempunyai bisnis online yang sukses?


Temukan sebuah alasan/sebab yang kuat secara emosional. Visualisasikan arti dari memiliki sebuah bisnis online yang sukses bagi Anda.Visualisasi website Anda menghasilkan penjualan setiap hari dan pelanggan Anda dengan senang hati memberikan uang mereka untuk ditukarkan dengan produk, informasi atau jasa Anda. Visualisasikan bagaiman a hidup Anda berubah menjadi jauh lebih baik dengan bisnis online Anda


yang sukses.Rasakan perasaan senang, bangga dan percaya diri yang Anda rasakan saat mengetahui begitu banyak uang masuk ke rekening Anda.Rasakan perasaan senang dan nyaman ini untuk beberapa saat.


Ok sekarang tarik napas panjan g lagi dan hitun g d ari an gka 1 sampai dengan 5 secara perlahan dan bukalah mata Anda secara perlahan


Ok sekarang Anda sudah jelas den gan instruksinya bukan? Nah, lakukan latihan diatas terlebih dahulu sebelum Anda membaca lebih lanjut.Eh, saya bilan g lakukan latihan diatas SEKARANG juga, kok malah memb aca lebih lanjut? STOP membaca lebih lanjut dan lakukan latihan diatas terlebih dahulu.

Anda sudah selesai melakukan latihan diatas? Jika sudah, bagus, baca lebih lanjut. Jika belum, STOP, lakukan terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk kelangsungan bisnis online Anda.
Ok, saya asumsikan Anda sudah melakukan latihan diatas.Sekarang – setelah Anda sudah membuka mata Anda kembali dan melakukan latihan tadi,kemungkinan besar Anda sudah menemukan sebuah alasan yang kuat.Tuliskan alasan yang kuat tersebut mengapa Anda ingin memiliki bisnis internet/online yang sukses. Lalu tuliskan sebuah goal/sasaran jangka pendek untuk 90 hari ke depan yang relevan dengan alasan/sebab yang telah Anda tulis sebelumnya.

Jadi misalkan Anda menemukan alasan Anda ingin memiliki bisnis online yang sukses adalah agar dapat berhenti dari peker jaan full-time Anda dan memiliki banyak waktu untuk keluarga dan anak Anda. Lalu untuk goal 90 hari ke depan adalah mengajak keluarga dan anak untuk liburan ke Bali atau tempat lainnya dari hasil bisnis online Anda


Tulis kedua hal ini dan rutinlah untuk membaca dan membayangkannya menjadi kenyataan setiap malam sebelum tidur. Mengapa sebelum tidur? Karena itulah waktu yang tepat agar gambaran/visualisasi yang Anda ciptakan dapat masuk ke pikiran bawah sadar Anda.

Ini bukan sebuah teknik asal-asal. Ini adalah ringkasan teknik mencapai sukses yang saya pelajari dari banyak buku dan seminar seperti buku klasik seperti Think and Grow Rich dari Napoleon Hill. Semua langkah-langkah membangun bisnis online yang akan dijelaskan di materi hari-hari berikutnya tidak akan bermanfaat banyak jika Anda tidak mempunyai alasan yang kuat mengapa Anda mau melakukann ya.

Saat Anda membangun bisnis, Anda pasti akan menghadapi tantangan, kesulitan, rasa tidak nyaman dan sering kali kegagalan. Hanya satu hal yang bisa membuat Anda terus melakukan perjalanan Anda membangun bisnis online yang sukses, yaitu jika Anda mempunyai alasan yang kuat mengapa Anda mau sukses.

INGAT:Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda tidak salah baca. Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda hanya akan mendapatkan apa yang Anda gambarkan di pikiran bawah sadar Anda. Oleh sebab itu, rutinlah untuk membaca dan membayangkan alasan dan goal Anda menjadi kenyataan setiap malam sebelum tidur. Itulah cara tercepat agar gambaran sukses Anda masuk ke d alam pikiran bawah sadar Anda.

Anda tidak perlu membaca ratusan buku dan hadir di puluhan seminar pengembangan diri untuk mencapai sukses. Saya sudah memberi Anda ringkasan dari prinsip pencapaian sukses yang paling crucial/mendasar. Saya ulangi lagi prinsipn ya.Temukan alasan/sebab mengapa Anda ingin mencapai sesuatu hal, maka Anda akan menemukan jalan untuk mencapainya.
 

E-Course Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari                                              Halaman 6
Hak Cipta © 2008 oleh BelajarBisnisInternet.com                                       v1.1 - September 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar